Cara Ampuh Mengatasi Android Smartphone Cepat Panas

Posted by



Smartphone androd sisbro cepat panas?

Tentunya banyak faktor yang menjadikan smartphone anda mudah sekali panas, bahkan terkadang suhu panas pada bagian batterey pun sangat berlebihan. Hal tersebut merupakan suatu kejadian yang lumrah dialami oleh semua pemakai smartphone, itu bisa bergantung pada penggunaan pemakainya yang apabila jika handphone tersebut digunakan untuk main Game, Browsing, maupun nonton video di waktu yang relatif lama, maka jangan terkejut jika smartphone yang kamu gunakan terasa panas sekali.

Pada hari ini saya akan mengulas beberapa cara ampuh yang bisa dilakukan agar smartphone kesayangan yang anda pakai tidak mudah cepat panas. Sisbro harus tahu dahulu apa sih penyebab android kamu cepat panas, selanjutnya solusi apakah yang tepat jika mengalami hal yang seperti ini:

Penyebab smartphone android cepat panas

1. Kinerja yang berlebihan

Salah satu penyebab pasti tentunya soal pemakaian kinerja aplikasi yang cukup berat yang memaksakan sistem android untuk bekerja keras, tentu saja hal tersebut akan menjadikan gadged sisbro lebih cepat sakali panas, apalagi prosessor penunjang yang kurang memadai atau sesuai.

2. Aplikasi masih berjalan

Masih banyak dari kita yang kurang menyadari bahwa aplikasi yang tidak ditutup seusai di gunakan dan aplikasi tersebut masih berjalan. Tentu saja akan menyebabkan android anda mudah sekali panas, oleh karena itu disarankan untuk menutup aplikasi sehabis di gunakan untuk melindungi smartphone agar bekerja lebih optimal.

3. Kerusakan pada Batterey

Masalah umum yang biasanya terjadi karena ada kerusakan pada perangkat baterai seperti misal mengembung, ngedrop, dan lembab. Jika baterai seperti itu masih tetep saja di gunakan maka jangan tanya akan membuat smartphone android cepat sekali panas bahkan bisa merusak parangkat hardware. Saran saya sebaiknya gantilah baterai baru yang pastinya original tentunya.

4. Sinyal bermasalah (troble)

Penyebab ini juga yang sering tidak kita sadari akan terjadinya panas pada smartphone anda. Masalah ini biasa di alami pada daerah terpencil seperti, pedesaan, pegunungan, maupun dalam gedung yang tertutup, karena sistem android akan dipaksa terus untuk mencari sinyal-sinyal yang hilang dan akan menimbulkan mesin cepat panas.

5. Tersumpal debu

Tahukah anda jika banyaknya debu yang menutupi saluran mesin ponsel bisa menyebabkan android cepat panas bahkan bisa bikin cepat rusak. Itu terjadi karena suhu panas yang keluar pada perangkat gadged tidak bisa keluar secara lancar, solusinya adalah sering rajinlah membersihkan dengan kuas lembut pada bagian yang perlu seperti, speaker, konektor dan lainnya.

Cara ampuh mengatasinya: 

1. Pahami spesifikasi android
Sangatlah penting untuk memahami spek smartphone yang anda pakai. sehingga anda nantinya akan mengetahui kelemahan dan bisa mengukur pemakaian smartphone untuk tidak memaksa membuka aplikasi yang berat.

2. Periksa kondisi baterai
Selalu usahakan untuk memeriksa cek fisik baterai, apakah sudah mengembung ataukah ada kerusakan lainnya.

3. Bersihkan smartphone
Bersihkanlah secara rutin debu-debu yang menempel serta taruhlah gadged anda pada tempat yang bersih dan bebas dari debu. Jika hal tersebut di lakukan maka smartphone kamu akan seperti baru terus.

4.Matikan data internet
Seperti yang sudah diulas sebelumnya. Matikan internet pada saat sinyal lemah, karena sinyal lemah bisa memaksakan kinerja sistem android, yang akan membuat gadged tersebut suhunya semakin tinggi.


Itulah beberapa solusi yang selama ini saya gunakan dan cukup efektif dalam membantu smartphone hingga jika dilakukan secara rutin maka gadged anda pun akan awet. Semoga bermanfaat sisbro


Blog, Updated at: 6:56 PM

0 Comment:

Post a Comment

Tinggalkan jejak komentar anda?

KAMU HARUS TAHU

ARCHIVE

LABELS

UPDATE VIA EMAIL
Berlangganan artikel via email!