Cara Mematikan Auto Play Otomatis Video di Facebook

Posted by


Facebook adalah salah satunya jejaring sosial yang paling saya gemari hingga saat ini, dikarenakan saya punya usaha jualan online yang mempermudah saya dalam menemui pelanggan. Namun pada akhir-akhir ini facebook menambahkan fitur baru yaitu Auto Play, yang dimana konten video akan secara otomatis memutar sendiri pada postingan teman-teman di beranda. Saya juga kaget pada waktu itu, lihat beranda videonya temen mutar sendiri padahal saya saja tidak menekan play dalam video tersebut.;O

Kalau menurutku fitur tersebut membuat masalah baru diantaranya membuat kuota internet cepat habis. Oleh sebab itu, jika ingin menghemat data atau biaya paketan internet, saya harus mematikan segera auto play  dalam fitur di facebook, setelah saya utak atik dan berhasil menonaktifkan fitur putar di FB. Berikut caranya:

Cara menonaktifkan auto play video di facebook

Buka Facebook lalu login ke akun anda. Klik pada menu settings atau pengaturan yang tertera tanda panah pojok kanan diatas, lihat petunjuk gambar di bawah ini.


Pilihlah menu 'Settings' pada layar HP maupun PC di dalamnya, setelah itu akan muncul halaman pengaturan facebook, lalu pilih icon 'Video' pada sisi pojok kiri.




Untuk bagian 'Pemutaran Otomatis Video' silahkan pilih 'Mati' jika ingin menonaktifkan fitur autoplay video di FB otomatis.

Itulah cara setelan tambahan untuk anda yang tidak ingin data atau kuota internet cepat habis, jika ingin menyalakan saja maka pilih opsi 'Nyala' lalu pada 'Kualitas Default Video' pilihlah opsi kualitas video paling rendah untuk berhemat.

selesai tuh cara mematikan autoplay yang otomatis nyelonong muter sendiri, sehingga anda bisa menekan tombol putar sesuai keinginanmu. Mudah bukan ;)


Blog, Updated at: 4:11 PM

0 Comment:

Post a Comment

Tinggalkan jejak komentar anda?

KAMU HARUS TAHU

ARCHIVE

LABELS

UPDATE VIA EMAIL
Berlangganan artikel via email!