3 Cara Ampuh Mengatasi Pola Android yang Terkunci

Posted by


http://sisbrogaptek.blogspot.co.id

Terkadang banyak sekali kejadian oleh pengguna smartphone berbasis android yang mengalami lupa akan pola maupun password pada saat membuka layar ponsel, dengan berupaya berulang kali mengetikan password atau pola karena lupa atau karena kecerobohan teman anda yang seenaknya meminjam ponsel tanpa tahu akan polanya, sehingga pengguna mengalami kesulitan dalam membukanya sampai terblokir atau terkunci.

Memang dengan mengunci smartphone dengan variasi pola maupun password merupakan salah satu pilihan yang paling aman untuk melindungi data pribadi anda oleh teman-teman yang iseng atau jahil memakai smartphone tersebut.

Jika sisbro mengalami kejadian terkunci atau terblokir pada pola android yakni tidak bisa kebuka, hal yang harus anda lakukan terutama jangan panik atau tergesa-gesa membawa ponsel tersebut ke tukang service atau counter HP. Sisbro dapat mencoba cara yang saya lakukan, biasanya mengunci smartphone dengan menggunakan pola atau pattern memang memiliki kekurangan maupun kelebihan tersendiri, berikut cara mengatasinya:

Bagaimana cara mengatasi layar smartphone terkunci ?

1. Gunakan fitur forgot password

http://sisbrogaptek.blogspot.co.id

 Cobalah untuk menggunakan fitur forgot password sisbro bisa ikuti langkah ini:

> Pastikanlah ponsel android sisbro bisa menggunakan untuk akses internet, bisa memakai  jaringan WiFi atau bisa juga gunakan paket data internet.
> Pastikanlah anda pernah login ke akun Google dan ingat username maupun passwordnya.
> Pilih 'Forgot Password'.
> Setelah itu anda coba isikan username dan pasword ke akun Google sisbro lalu anda Tekan Sign in.


2. Gunakan panggilan telepon dari ponsel lain

Jika sisbro mengalami kegagalan pada cara yang di atas disebabkan karena jaringan internet yang tidak aktif, maka coba lakukan cara ini dulu. Biasanya untuk membuka kode yang terkunci bisa menggunakan panggilan telefon, ikuti caranya:

> Lakukan panggilan telefon dari ponsel lain ke smartphone yang terkunci, bisa pinjam sebentar HP teman dulu.
> Kemudian angkat lalu jawab, usahakan jangan ditutup terlebih dahulu.
> Klik tombol Home ataupun Menu setelah itu buka Setting (pengaturan)
> Selanjutnya aktifkan koneksi internet data 'Data enabled' untuk bisa Sign in melalui Email, dan cobalah sisbro untuk mematikan kuncinya dari menu setting android.

3. Lakukan factory data reset melalui jalur android recovery

http://sisbrogaptek.blogspot.co.id

Cara yang terakhir adalah yang paling efektif dari kesemua cara yang di lakukan pertama maupun yang kedua, dengan langkah ini maka akan otomatis bisa menghapus semua setting pengaturan termasuk juga kata sandi yang sudah di buat maupun aplikasi yang sudah di instal akan ikut terhapus, lakukan langkah factory data reset berikut ini:

> Matikan smartphone sisbro terlebih dulu.
> Lalu tekan dan tahan secara bersamaan pada tombol power, Volume bagian atas, dan tombol Home. Untuk dapat masuk pada recovery ke beberapa ponsel android memiliki cara yang tidak sama.
> Tunggulah hingga android sistem recovery (CWM) terbuka.
> Tekan atau pilih data /factory reset. *Tekan volume atas maupun bawah untuk pergerakan pada cursor dan untuk memilih tekan tombol home/menu.
> Klik 'yes' lalu ditunggu hingga selesai.
> Pilih 'Reboot system now' dan android anda berhasil kembali seperti awal pabrik lagi.

Semoga artikel sisbro gaptek ini dapat membantu menyelesaikan masalah Pola Android yang Terkunci dan semoga menjadi bahan pegetahuan baru untuk macam tips dan trik teknologi lainnya.



Blog, Updated at: 6:32 AM

2 Comment:

Tinggalkan jejak komentar anda?

KAMU HARUS TAHU

ARCHIVE

LABELS

UPDATE VIA EMAIL
Berlangganan artikel via email!