5 Aplikasi yang Wajib di Hapus Dari Smartphone Android

Posted by

Handphone android tiba-tiba lemot dan tidak mengerti kenapa, dan bikin nyebelin bete banget. Penyebabnya adalah banyaknya aplikasi yang bikin lemot handphone,  tentunya sangat berpengaruh dengan banyaknya aplikasi smartphone. Ada beberapa aplikasi seperti Facebook memunculkan notifikasi, browser bawaan seperti Chrome sama Clean Master yang bikin lemot dan harus di uninstal beberapa  aplikasi tersebut.

5 Aplikasi yang Wajib di Hapus Dari Smartphone Android:

1.Facebook

www.sisbrogaptek.blogspot.com




Aplikasi yang pertama adalah Facebook, pada umumnya langsung tersedia pada smartphone baru, tanpa harus terlebih dahulu  menginstalnya namun perlu di perhatikan, hadirnya beberapa fitur dan notifikasi lewat aplikasi ini justru membuat kapasitas penyimpanan smartphone android menjadi boros. Maka ada baiknya aplikasi ini dihapus, namun jika anda orang yang sering membuka facebook setiap harinya jangan hawatir anda masih bisa menggunakan browser untuk membuka facebook, ini justru akan lebih jauh menghemat kapasitas memori dan baterai jika dibandingkan dengan menggunakan aplikasi facebook itu sendiri.


2.Widget/Cuaca


www.sisbrogaptek.blogspot.com

Hadirnya aplikasi cuaca memang sangat membantu penggunanya untuk mengetahui cuaca yanng sedang berlangsung pada hari tersebut. Namun dengan hadirnya beberapa update cuaca yang kerap tampil secara berkala rupanya memakan banyak daya baterai terlebih jika pengguna memasang widget di layar home smartphonenya, namun jika anda tetap ingin memanfaatkan fitur ini anda masih bisa memggunakan fitur Google Now untuk menanyakan langsung terkait informasi cuaca pada hari itu.

3.Antivirus Gratisan

www.sisbrogaptek.blogspot.com

Perangkat android memang rentan terkena serangan virus karenanya kehadiran aplikasi antivirus dan pelindung keamanan android memang sangat dibutuhkan untuk mencegah hal ini, namun yang menjadi kekurangan aplikasi ini rupanya memakan daya baterai smartphone dalam sekala yang cukup besar pun demikian bisa mengakali hal ini dengan mengunduh aplikasi atau content lainnya secara aman, cara langsung ialah dari toko aplikasi Google Play Store, aplikasi yang hadir di Google Play Storepun juga bebas virus dan diklaim 100% aman, bahkan androidpun mengklaim sistem operasinya terlindung dari serangan virus dan telah mengakomodasi sistem androidnya.

4.Clean Master

www.sisbrogaptek.blogspot.com

Aplikasi keempat yang harus dihapus adalah aplikasi clean master  atau aplikasi  pembersih sejenisnya, perlu diingat membersihkan aplikasi di perangkat android  dapat meningkatkan performa android anda lebih lancar hal tersebut dilakukan untuk menghapus beberapa chache data atau data sisa yang rupanya memakan kapasitas memori. Namun perlu diingat rupanya Clean Master dan beberapa aplikasi serupa seperti, CC Cleaner dan juga Speed Booster juga dapat menyisakan sampah dan dapat menghabiskan daya baterai, ada baiknya berpikir dua kali ketika hendak mengunduh aplikasi semacam ini. Anda sebenarnya masih bisa mengakali pembersihan sampah dari smartphone anda dengan beranjak Setting lalu pilih pilihan Aplication Manager dan pergi ke directori downloaded dari situ anda bisa pilih aplikasi yang ingin di bersihkan.

5.Browser Bawaan

www.sisbrogaptek.blogspot.com
Browser bawaan android memang nyatanya memakan kuota data yang cukup besar, namun anda masih bisa mengakali hal tersebut dengan mengunduh aplikasi browser lainnya seperti, Opera Mini. Aplikasi ini memiliki fitur untuk meminimalisir penggunaan data internet pengguna ketika hendak mengunjungi situs tertentu.


Blog, Updated at: 7:59 PM

5 Comment:

  1. Nice Info gan jadi tau mana aplikasi yang harus di hapus sma yang enggak

    ReplyDelete
  2. clean master ternyata masuk yakk........padahal aplikasi tuh booming banget sekarang........untung aku gak pakai......thanks mbk.e

    ReplyDelete

Tinggalkan jejak komentar anda?

KAMU HARUS TAHU

ARCHIVE

LABELS

UPDATE VIA EMAIL
Berlangganan artikel via email!