Walkcar, Teknologi Transportasi Menyerupai Sketboard

Posted by


www.sisbrogaptek.bogspot.com
Mungkin kita sudah bosan dengan permasalahan terbesar kota-kota di dunia yaitu macet dan berbagai macam kendaraan diciptakan untuk menyiasati masalah yang satu ini. Nah kali ini seorang insinyur di jepang telah mengembangkan alat transportasi yang cukup kecil sehingga bisa masuk ke dalam ransel yang diklaim sebagai mobil pertama didunia yang bisa masuk kedalam tas anda.

www.sisbrogaptek.bogspot.com

Kuniako Saito dan timnya Cocoa Motors baru saja meluncurkan moda transportasi yang diberi nama Walkcar Transporter. Bentuknya sangat kecil seukuran laptop dan lebih menyerupai skateboard daripada sebuah mobil, Walkcar terbuat dari aluminium dan beratnya antara 2 hingga 3 kilogram, tergantung pada versi  indoor atau outdoor. Transporter ini memiliki banyak kegunaan karena memiliki daya yang cukup sehingga bisa digunakan untuk membantu mendorong kursi roda dengan mudah meski ringan dan tipis Walkcar mampu menahan beban hingga 120 kilogram, Walkcar ditenagai oleh baterai lithium dengan 3 jam pengisian daya kendaraan ini mampu melaju dengan kecepatan puncak 10 km/jam dan jarak tempuh mencapai 12 kilometer, cara mengendarainya cukup sederhana Walkcar akan segera bergerak  maju saat pengedara berdiri diatas permukaannya.

www.sisbrogaptek.bogspot.com

Untuk berhenti anda tinggal melangkah saja, sedangkan untuk mengubah arah pengguna hanya perlu menggeser berat badan mereka maka kendaraan ini akan mengikuti saja. Tentu saja anda tidak membutuhkan tempat parkir untuk menyimpan Walkcar karena kendaraan pribadi ini muat disimpan di tas kecil saat tidak digunakan, Saito mengklaim Walkcar adalah kendaraan yang paling sesuai dengan kebutuhan transporter menyambut masa depan dibanding Segway atau Toyota Winglet rencananya skateboard futuristik Walkcar akan dijual sekitar 100 ribu yen atau 10 juta rupiah.


Blog, Updated at: 6:41 PM

0 Comment:

Post a Comment

Tinggalkan jejak komentar anda?

KAMU HARUS TAHU

ARCHIVE

LABELS

UPDATE VIA EMAIL
Berlangganan artikel via email!